Momen Haru Irjen Andi Rian Tinggalkan Polda Sulsel, Bersyukur Tugas di Kampung Halaman

Momen Haru Irjen Andi Rian Tinggalkan Polda Sulsel, Bersyukur Tugas di Kampung Halaman

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:30
share

MAKASSAR, iNews.id - Irjen Pol Andi Rian Djajadi resmi meninggalkan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Jenderal bintang dua Polri ini akan mengembang tugas baru sebagai Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel). 

Pada malam pengantar tugasnya sebagai Kapolda Sumsel di Hotel Four Point, Makassar, Rabu (2/10/2024) malam, suasana begitu akrab dihadiri seluruh jajaran Pemprov Sulsel dan pemerintah kabupaten kota.

Pada kesempatan itu, Irjen Andi Rian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulsel.

"Nah, tentu apa yang sudah saya lakukan di Sulawesi Selatan apabila dinilai baik, ini tentu tidak lepas dari seluruh dukungan komponen yang ada. Sehingga, kita bisa berkolaborasi, bersinergi untuk mewujudkan situasi yang aman di Sulawesi Selatan selama ini," ujarnya, Rabu (2/10/2024) malam.

Andi Rian juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah mendapat kesempatan untuk mengemban amanah dan bertugas di kampung halamannya.

Bahkan, kesempatan tersebut telah membuat keluarganya, terkhusus ibundanya merasa bangga karena dia telah menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulsel.

"Saya bersyukur di masa pengabdian saya di Polri, saya diberikan kesempatan satu kali untuk bertugas di kampung sendiri. Paling tidak, saya masih bisa menunjukkan kepada Ibu saya. Ibu saya kebetulan masih ada di Makassar. Beliau tentu memiliki rasa bangga karena masih bisa melihat putranya bertugas dan menjalankan amanah sebagai Kapolda (Sulsel)," katanya.

Andi Rian menambahkan, terhitung sejak tanggal 28 September yang lalu amanahnya sebagai Kapolda di Sulsel telah berakhir dengan masa jabatan selama sembilan bulan 14 hari. Dia diberi amanah baru untuk menjabat sebagai Kapolda Sumsel.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili pemerintah dan masyarakat kepada Irjen Pol Andi Rian Djajadi selama bertugas sebagai Kapolda.

"Saya mewakili seluruh rakyat Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi, pencapaian yang Pak Andi Rian lakukan selama ini. Sekaligus kami menitipkan pesan jangan pernah melupakan kami di Sulawesi Selatan. Insya Allah kami akan selalu merindukan Jenderal," ucapnya.

Jufri Rahman mengatakan, selama menjalankan tugas di Sulsel, Andi Rian dianggap telah berhasil mencatat rekor membawa daerah tersebut teraman kedua dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya yakin keberhasilan Pak Andi Rian Djajadi di Sulawesi Selatan dengan tangan dingin beliau berhasil mencatatkan rekor Sulawesi Selatan sebagai daerah teraman kedua dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang lalu dan itu bukan hal yang gampang," katanya.

Selanjutnya, posisi Andi Rian sebagai Kapolda Sulawesi Selatan digantikan Irjen Pol Yudhiawan Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Topik Menarik