Rumah Lansia di Maros Beserta Uang Rp70 Juta Ludes Terbakar, Pemilik Histeris

Rumah Lansia di Maros Beserta Uang Rp70 Juta Ludes Terbakar, Pemilik Histeris

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:37
share

MAROS, iNews.id - Rumah panggung milik sepasang lansia di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ludes terbakar. Pemilik rumah menangis histeris saat mengetahui seluruh harta benda mereka, termasuk uang tunai senilai 70 juta rupiah dan puluhan karung berisi gabah kering, turut terbakar.

Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Banyaknya material yang mudah terbakar, seperti puluhan karung berisi gabah kering membuat api dengan cepat berkobar. 

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Diduga kebakaran ini disebabkan oleh pembakaran sampah di belakang rumah yang lupa dimatikan oleh penghuni rumah. Api pembakaran sampah tersebut menjalar ke tumpukan jerami dan membesar.

Kapolsek Bantimurung, AKP Ema Ratna mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sementara, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Yang punya rumah Pak Haji Mudaim berusia 80 tahun sedangkan istrinya 65 tahun. Alhamdulillah tidak ada korban," ujar AKP Ema di lokasi, Jumat (4/10/2024).

Personel Polsek Bantimurung masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan rumah panggung milik sepasang lansia tersebut.

Topik Menarik