Heboh! Via Vallen Mendadak Posting soal KDRT di Instagram

Heboh! Via Vallen Mendadak Posting soal KDRT di Instagram

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:13
share

JAKARTA, iNews.id - Via Vallen menghebohkan media sosial setelah mengunggah foto tentang KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga. Via Vallen baik-baik saja?

Via Vallen mendadak posting soal KDRT di Instagram, tepatnya di Instastory. Di unggahan itu, dia membagikan foto ilustrasi dibarengi dengan kalimat yang menjelaskan soal KDRT. Seperti apa tulisannya?

Postingan Via Vallen. (Foto: Instagram)
Postingan Via Vallen. (Foto: Instagram)

"Tidak terluka dan tidak berdarah bukan berarti baik-baik saja. Hati-hati, ya, semuanya. KDRT fisik mau pun KDRT verbal sama-sama bentuk pelanggaran hukum dan itu bisa dilaporkan!" bunyi tulisan tersebut, dikutip Jumat (4/10/2024). 

Tertulis juga di pernyataan itu ajakan kepada para perempuan agar lebih sadar dengan tindakan KDRT verbal. Ada ajakan juga untuk berani 'speak up' jika mengalami tindakan tersebut.

"Biasanya pelakunya playing victim dan manipulatif supaya korban ketakutan, sehingga tidak berdaya. Yuk ciwi-ciwi dan para ibu-ibu lebih aware lagi. Kalau situasi ini sedang terjadi di kalian, jangan dipendam sendiri," ungkap pernyataan itu. 

Postingan ini telah hilang dari Instastory Via Vallen, namun sudah di-capture oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya akun @rum*** dan mulai viral. Banyak netizen yang mendoakan Via Vallen agar kehidupannya baik-baik saja setelah membagikan postingan seperti itu. 

"Via Vallen, apapun maksud di balik unggahan itu, aku berdoa supaya kakak baik-baik saja, rumah tangga kakak juga baik-baik saja," kata @bud***. 

"Mbak Via kuat-kuat, ya," ungkap @asi***. 

"Postingan kayak gini jadi bikin netizen berasumsi. Pokoknya, aku doain mbak Via Vallen baik-baik," ujar @dwi***. 

"Peluk kak Via dari jauh," kata @ano***. 

Belum ada tanggapan apa pun dari Via Vallen terkait ramainya postingan tersebut. Namun, kolom komentar Instagram Via Vallen sudah dibatasi. Bahkan, beberapa unggahan komentar ditutup total. 

Topik Menarik