Inspirasi Aktivitas Seru Orangtua Bareng Anak, Bikin Si Kecil Jauh dari Gadget!

Inspirasi Aktivitas Seru Orangtua Bareng Anak, Bikin Si Kecil Jauh dari Gadget!

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 15:33
share

JAKARTA, iNews.id - Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bareng anak agar mereka tidak selalu bermain gadget atau ponsel pintar. Desainer Migi Rihasalay punya rekomendasinya dan dijamin si kecil akan suka.

Tak bisa dipungkiri, anak zaman sekarang banyak yang terlalu dekat dengan ponsel pintar hingga mereka ketergantungan. Peran orangtua penting di sini supaya si kecil tidak semakin ketergantungan, salah satunya mengajak beraktivitas bersama.

Nah, aktivitas seru yang bisa dilakukan orangtua dengan anaknya adalah membuat kreasi 'mask art', seperti saran Desainer Migi Rihasalay. Apa itu mask art?

Karya dari limbah alam. (Foto: iNews TV)

Jadi, ayah bunda bisa menyediakan semacam karton atau kardus yang dipola wajah. Nah, untuk menghias wajah itu, digunakan limbah alam, seperti rumput, dedaunan, biji, atau daun yang ditemukan di pekarangan atau taman dekat rumah.

"Anak-anak berkarya pakai limbah dari alam. Aku minta ke anak-anak yang ikut aktivitas ini untuk membayangkan wajah papa dan mama marah, dan jadilah ini (sambil menunjukkan hasil karya)," kata Migi dalam program Morning Update inews TV, Jumat (4/10/2024).

"Dengan kegiatan seperti ini, kita memancing imajinasi anak-anak," sambungnya. Ya, pada akhirnya bisa mengalihkan anak-anak dari ponsel.

Bagaimana, tertarik untuk melakukan aktivitas seru ini di akhir pekan bareng anak? Selamat mencoba.  

Topik Menarik