RK-Suswono Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2024-2029

RK-Suswono Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2024-2029

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 16:11
share

JAKARTA, iNews.id - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna pelantikan pimpinan periode 2024-2029 di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024). Paslon Pilgub Jakarta 2024 nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono, hadir dalam agenda itu.

Pantauan iNews.id, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga hadir seperti Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.

RK-Suswono hadir didampingi Ketua Tim Pemenangan RIDO Ahmad Riza Patria alias Ariza. Hadir pula mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan politisi PDIP, Putra Nababan.

Rapat paripurna dimulai pukul 14.45 WIB dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Sementara, Achmad Yani.

"Hari ini Jumat (4/10) dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD DKI Jakarta masa jabatan 2024-2029 dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna kami buka dan terbuka untuk umum," kata Achmad Yani sambil mengetuk palu seraya membuka rapat paripurna.

Diketahui, lima pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta akan mengucap sumpah dan janji dalam rapat paripurna hari ini. Mereka yakni Khoirudin dari Fraksi PKS sebagai ketua.

Kemudian empat wakil ketua yakni Ima Mahdiah dari Fraksi PDIP, Rany Mauliani dari Fraksi Gerindra, Wibi Andrino dari Fraksi NasDem dan Basri Baco dari Fraksi Golkar.

Proses pengambilan sumpah janji akan dipandu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Artha Theresia.

Topik Menarik