Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan di Pantura Arjawinangun Cirebon, 4 Orang Dilarikan ke RS

Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan di Pantura Arjawinangun Cirebon, 4 Orang Dilarikan ke RS

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 16:49
share

CIREBON, iNews.id – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalur Pantura Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, tepatnya di depan Pasar Sandang Tegalgubug, Jumat (4/10/2024) siang. Kecelakaan melibatkan enam kendaraan.

Dalam kejadian ini empat orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat dua truk trailer dengan kecepatan tinggi melaju dari arah berlawanan. 

Salah satu truk menabrak minibus yang hendak berputar arah, kemudian truk tersebut oleng dan menghantam tiga kendaraan lainnya yang sedang terparkir di sisi jalan.

"Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba saja terdengar suara benturan yang sangat keras," ujar Isnan, warga sekitar.

Akibat kecelakaan tersebut, dua truk trailer, empat minibus, serta sepeda motor dan gerobak bakso rusak parah. Proses evakuasi kendaraan berlangsung cukup lama karena salah satu minibus terjepit di antara trotoar dan badan trailer.

Petugas Polsek Arjawinangun dan Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi terhadap korban. Empat orang yang terluka, terdiri dari tiga penumpang minibus dan satu sopir truk trailer dilarikan ke Rumah Sakit (RS)  Arjawinangun.

"Keempat korban mengalami luka benturan di kepala dan tubuh," kata Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Meihadi.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan kurangnya antisipasi dari pengemudi kedua truk trailer.

"Kami masih memeriksa keterangan saksi dan pengemudi yang terlibat kecelakaan," ujar Iptu Meihadi.

Saat kejadian, lalu lintas di jalur Pantura Arjawinangun sempat macet cukup panjang. Petugas berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan mengurai kemacetan.

Topik Menarik