Debat Cagub dan Cawagub Jakarta Mulai 6 Oktober, Live di iNews

Debat Cagub dan Cawagub Jakarta Mulai 6 Oktober, Live di iNews

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:18
share

JAKARTA, iNews.id - Debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, resmi dimulai pada 6 Oktober 2024. Ajang ini menjadi momentum penting bagi para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk memaparkan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat, khususnya warga Jakarta. 

Dalam debat perdana ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sudah menetapkan tema debat perdana yakni “Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global,” Tema ini dipilih untuk menggambarkan visi calon pemimpin Jakarta dalam menjawab tantangan globalisasi, modernisasi, dan keberlanjutan kota terbesar di Indonesia ini. 

Jakarta sebagai pusat ekonomi dan politik negara dituntut untuk terus berkembang menjadi kota global yang kompetitif.

Pasangan Cagub dan Cawagub no urut 1 Ridwan Kamil yang dipasangkan oleh Suswono dikenal dengan akronim RIDO, menawarkan visi pembangunan yang inovatif dan inklusif. 

Dengan kombinasi pengalaman Ridwan Kamil di bidang tata kota dan Suswono di sektor pertanian, mereka berkomitmen untuk menciptakan daerah yang maju secara infrastruktur, tapi tetap kuat dalam ketahanan pangan dan pemberdayaan petani. Kolaborasi ini memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk menyaksikan perubahan yang berkelanjutan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial. 

Sementara Cagub dan Cawagub no urut 2 Pramono Anung- Rano karno, memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk melihat perubahan nyata dalam pembangunan daerah. Dengan pengalaman panjang di pemerintahan dan visi yang kuat untuk membangun daerah dari berbagai aspek ekonomi, pendidikan, infrastruktur, hingga kebudayaan pasangan ini berpotensi menghadirkan kepemimpinan yang solid, progresif, dan berpihak pada rakyat. 

Kolaborasi mereka tidak hanya menjanjikan pembangunan fisik, tetapi juga peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan merata.

Pasangan Cagub dan Cawagub no urut 3 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menghadirkan kombinasi yang kuat antara pengalaman militer yang tegas dan disiplin dengan keahlian bisnis yang visioner. 

Dengan visi membangun daerah dari bawah melalui pemberdayaan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pengembangan ekonomi lokal, pasangan ini menawarkan pendekatan holistik yang berorientasi pada hasil nyata. Program-program yang mereka tawarkan, mulai dari pengembangan pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi, memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk masa depan yang lebih cerah dan sejahtera. Nah, penasaran bagaimana debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024?

Jangan Lewatkan dan saksikan debat Publik Calon Pemimpin Jakarta 2024, debat perdana, Minggu 6 Oktober Pukul 17.45 WIB, Debat kedua, Minggu 27 Oktober 2024 Pukul 17.45 WIB dan debat Ketiga, Sabtu 16 November Pukul 17.45 WIB, Live di iNews.

Topik Menarik