Morning Update: Cerita Gaun Daur Ulang Migi Rihasalay yang Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

Morning Update: Cerita Gaun Daur Ulang Migi Rihasalay yang Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 23:27
share

JAKARTA, iNews.id - Desainer Migi Rihasalay menciptakan gaun daur ulang yang terbuat dari material bekas pakai. Karya fashion ini tampil di Jember Fashion Carnaval 2024. 

Cerita di balik pembutan karya fashion ini mencuri perhatian, yaitu bagaimana upaya generasi muda ikut terlibat dalam menjaga dan melestarikan Bumi. Ya, dengan memanfaatkan material bekas pakai, artinya meminimalisir limbah. 

Untuk koleksi yanh tampil di Jember Fashion Carnaval 2024, Migi cerita kalau temanya adalah daur ulang. Makanya, dia banyak memakai kain perca hingga plastik bekas pakai. 

Agar karya tampak lebih 'useable', maka material-material 'bekas' itu diolah sedemikian rupa hingga akhirnya tampak cantik. Misalnya saja dengan pengolahan plastik yang dipola sedemikian rupa sehingga terbentuk seperti bulu burung. 

Lalu, ada juga penggunaan detail outline di perca pada bagian gaun yang terinspirasi dari burung beo. Detail seperti itu berhasil bikin look gaun menjadi lebih indah. 

Cerita selengkapnya bisa Anda saksikan di konten video Morning Update iNews TV yang tayang Jumat, 4 Oktober 2024. Semoga menginspirasi! 

Topik Menarik