Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang 50 Persen +1 di Pilkada Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang 50 Persen +1 di Pilkada Jakarta

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 00:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suswono alias RIDO menargetkan kemenangan 50 persen +1 di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. RK merespons hasil survei Charta Politika yang hendak disusul pasangan Pramono Anung-Rano Karno dengan 36,5 persen.

"Sama aja, kalau survei itu kalau dihilangkan undecidednya dan diratakan kepada pasangan secara proporsional. Pasangan RIDO udah tembus 50 persen, sesuai target, kan yang kita mah yang penting 50 persen +1," kata RK  di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

RK pun akan perbanyak blusukan dan ketemu dengan ibu-ibu untuk meraih suara di kalangan bawah di Jakarta.

"Ya perbanyak blusukan, perbanyak ketemu ibu-ibu masih ada 6 minggu survei itu untuk pembaca hari ini jadi dengan ada survei kita tahu mana kurang mana," ujarnya.

RK sebelumnya mencanangkan program Magrib Mengaji jika terpilih di Pilgub Jakarta 2024. Program itu diungkapkan RK saat blusukan ke Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

RK menjelaskan, program ini diperuntukkan bagi anak sekolah di Jakarta yang beragama Islam. Seperti namanya, kegiatan mengaji dilakukan selepas ibadah salat magrib.

"Kita ada program namanya Magrib Mengaji. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah magrib ngaji sebagai tugas sekolah. Berarti kan butuh guru-guru ngaji bu," kata RK.

Topik Menarik