4 Perwira dan 2 Bintara Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir TNI AL Naik Pangkat

4 Perwira dan 2 Bintara Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir TNI AL Naik Pangkat

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 23:14
share

SURABAYA, iNews.id - Perwira Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Laporan Korps Kenaikan Pangkat. Kegiatan ini dipimpin oleh Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman di Bapra Yonkapa 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (2/10/2024).

Upacara kenaikan pangkat ini diikuti oleh seluruh jajaran perwira di Menkav 2 Mar. Personel Yonranratfib 2 Mar yang naik pangkat terdiri dari dua perwira yang semula berpangkat Letda menjadi Lettu. 

Kemudian, dua perwira yang semula berpangkat Lettu menjadi Kapten dan dua personel yang semula berpangkat Peltu mendapat pangkat penghargaan menjadi Letda.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan berarti tugas dan tanggung jawab menjadi lebih ringan. 

Sebaliknya, kata dia tantangan yang dihadapi akan semakin dinamis, kompleks dan menantang. “Semakin tinggi pangkat dan jabatan seorang prajurit, semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban,” ujar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho dikutip dari keterangan resmi TNI, Sabtu (5/10/2024).

Kenaikan pangkat ini dinilai patut disyukuri sebagai penghargaan dari negara kepada prajurit. Dia mengingatkan, penghargaan ini bukanlah hadiah.

"Melainkan amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dalam mencapai keberhasilan melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya.

Topik Menarik