Kondisi Terkini Witan Sulaeman usai Dikabarkan Cedera Jelang Vs Bahrain

Kondisi Terkini Witan Sulaeman usai Dikabarkan Cedera Jelang Vs Bahrain

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 08:09
share

JAKARTA, iNews.id – Kondisi terkini winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman jelang vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga menarik diulas. Pemain Persija Jakarta itu masih dihantui cedera.

Witan dilaporkan menderita cedera dan merasakan nyeri. Manager Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan hal itu dalam tayangan salah satu stasiun televisi, Jumat (4/10/2024) malam WIB.

Sumardji mengungkapkan bagaimana kondisi terkini dari Witan. Kata dia, pemain berusia 22 tahun itu masih belum fit 100 persen.

“Ya tadi, salah satu mungkin ada sedikit nyeri, biasa lah itu di kondisi para pemain," kata Sumardji, kepada awak media, termasuk iNews.id saat ditemui di di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Nyeri tersebut diderita Witan selepas melakoni laga lanjutan Liga 1 2024-2025 antara Persija kontra Persib Bandung pada 23 September lalu. Kala itu, dia ditarik keluar pada menit 70 dan digantikan oleh Marko Simic.

Walaupun demikian, Sumardji optimis Witan akan pulih setelah ditangani oleh dokter timnas. Dia memastikan proses pemulihannya terus berlanjut sembari berangkat ke Bahrain bersama Skuad Garuda.

"Yakin lah insya Allah, kalau sudah dipegang sama dokter terapi timnas, dokter timnas, pasti kondisinya cepat baik," jelas Sumardji.

"Insya Allah nanti kalau sambil berangkat dengan ditangani tim terapi yang ada di kami, pasti semuanya akan baik," ucapnya.

Witan tentunya diharapkan bisa pulih tepat waktu sebelum Indonesia bersua dengan Bahrain dan China dalam laga ketiga dan keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu masing-masing dilakoni Mees Hilgers dan kolega dengan bertandang ke markas lawan pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Pasalnya, Witan menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Dalam dua pertandingan pertama babak ketiga ini kontra Arab Saudi dan Australia, dia selalu mendapatkan menit bermain.

Topik Menarik