Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Nyanyian Fans Garuda Menggema di Bandara

Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Nyanyian Fans Garuda Menggema di Bandara

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:55
share

RIFFA, iNews.id- Timnas Indonesia tiba di Bahrain untuk melakoni pertandingan lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Garuda disambut meriah oleh supporter Timnas Indonesia yang telah menunggu di bandara.

Timnas Indonesia bertolak ke Bahrain dari Jakarta pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Mereka pun tiba di Riffa, Bahrain, pada Minggu (6/10/2024) sore WIB.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah di Instagram suporter, @garudabahrain, pada Minggu (6/10/2024). Dari situ terlihat puluhan suporter Indonesia telah menunggu kedatangan Skuad Garuda di bandara.

Begitu para pemain Timnas Indonesia keluar dari terminal kedatangan, para suporter pun menyambut dengan meriah. Atribut jersey kandang Skuad Garuda yang berwarna merah pun kompak mereka pakai bersama-sama.

Tak ketinggalan atribut-atribut lainnya seperti bendera dan juga spanduk berisi dukungan untuk tim asuhan Shin Tae-yong itu. Komunitas suporter yang menamakan diri mereka sebagai Garuda Bahrain itu pun bersorak-sorai menyanyikan berbagai yel-yel dukungan untuk Timnas Indonesia.

Mereka pun semakin heboh berteriak ketika beberapa pemain lewat seperti Marselino Ferdinand, Ivar Jenner dan Sandy Walsh. Tak ketinggalan sang pelatih, Shin Tae-yong, turut mendapat sambutan hangat dari mereka.

“Sambutan luar biasa dari Garuda Bahrain. Efek dari Timnas Indonesia berprestasi sehingga bermunculan Komunitas Garuda Fans di banyak negara. Salut @garudabahrain,” tulis akun @pemainketurunan, yang mengunggah ulang video penyambutan Timnas Indonesia oleh Garuda Bahrain.

Tak hanya di bandara saja, Garuda Bahrain pun turut mengikuti bis Timnas Indonesia menuju hotel tempat Timnas menginap. Dukungan luar biasa benar-benar mereka tunjukkan untuk Tim Merah-Putih, bahkan sebelum bertanding melawan Bahrain.

Topik Menarik