Hasil Liga Belanda: Mees Hilgers Main 90 Menit, FC Twente Dihajar Feyenoord

Hasil Liga Belanda: Mees Hilgers Main 90 Menit, FC Twente Dihajar Feyenoord

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 00:30
share

FEYENOORD, iNews.id- Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, tampil penuh saat FC Twente melawan Feyenoord di Liga Belanda 2024-2025. Sayang, Twente kalah 1-2 dari Feyenoord.

Pertandingan berlangsung di Stadion De Kuip, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Hilgers bermain sejak awal untuk FC Twente.

Hilgers berduet dengan Max Bruns dalam skema formasi 4-5-1 yang digunakan oleh FC Twente. Tim tamu pun mendominasi laga dan beberapa kali nyaris menjebol gawang Feyenoord di menit-menit awal.

Namun sayang, FC Twente malah kecolongan pada menit 28. Hilgers gagal mengantisipasi umpan silang lawan yang kemudian ditanduk oleh Ayase Ueda dan berbuah gol pembuka untuk Feyenoord.

Pada menit 43, lagi-lagi FC Twente lengah. Sebuah tendangan jarak jauh dari Hwang In-Beom membuahkan gol kedua bagi tim tuan rumah.

FC Twente baru mendapatkan gol hiburan pada menit 79 lewat Sem Steijn. Kekalahan itu benar-benar terasa menyesakkan bagi mereka.

Pasalnya Mees Hilgers dkk sebenarnya tampil mendominasi penguasaan bola sepanjang laga. Serangan Feyenoord pun mampu mereka redam hingga hanya dua sepakan saja yang tepat sasaran.

Sayangnya, dua sepakan itu cukup bagi Feyeenord untuk mendapatkan gol. Di sisi lain, FC Twente malah banyak membuang-buang peluang yang ada.

Dengan kekalahan itu, FC Twente masih belum tergeser dari posisi keempat Liga Belanda 2024/2025. Mereka memiliki 14 poin dari delapan laga, terpaut 10 angka dari PSV Eindhoven yang duduk di puncak klasemen.

Setelah ini, Hilgers akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakoni laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia berpeluang menjalani debut dengan Skuad Garuda saat bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober atau saat menyambangi markas China pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik