Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang Tewaskan 3 Orang di Kuningan, Diduga Rem Blong

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang Tewaskan 3 Orang di Kuningan, Diduga Rem Blong

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:10
share

KUNINGAN, iNews.id - Kronologi kecelakaan maut mobil pikap membawa rombongan wisatawan terjun ke jurang sedalam 6 meter di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (6/10/2024). Peristiwa ini menewaskan tiga orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. 

Dalam video yang diperoleh iNews terlihat seluruh kondisi kaca mobil pecah. Bodi kendaraan ringsek dan sejumlah korban tewas tergeletak dievakuasi para warga. 

Saksi mata Abdul Haq mengatakan, mobil bak terbuka tersebut membawa enam penumpang ibu-ibu wisatawan dari Cirebon. Saat kejadian, mobil sedang dalam perjalanan pulang dari objek wisata DH Garden.

“Pas di lokasi dengan kondisi jalan menurun, mobil bak diduga mengalami rem blong. Mobil melaju tak terkendali dan akhirnya menabrak tembok pembatas lalu terjun bebas ke jurang sedalam 6 meter,” ujarnya, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, kecelakaan diduga lantaran mobil pikap tersebut mengalami rem blong saat melintas di ruas jalan Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Seusai kecelakaan, para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Linggajati dan Rumah Sakit 45. 

“Yang dibawa ke RS 45 ada tiga, meninggal semua. Untuk korban luka berat tiga orang dibawa ke RS Linggajati,” katanya.

Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani petugas Satlantas Polres Kuningan. Polisi juga sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir pikap.

Topik Menarik