Ibu Mertua Gus Zizan Angkat Bicara usai Pernikahan Anaknya Diusik Banyak Netizen

Ibu Mertua Gus Zizan Angkat Bicara usai Pernikahan Anaknya Diusik Banyak Netizen

Gaya Hidup | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNews.id - Ibu mertua Gus Zizan, Alia Suryani, angkat bicara usai pernikahan anaknya, Farah Kamila Asy Syifa, diusik netizen di media sosial. Apa katanya? 

Alia Suryani pasang badan untuk anak dan menantunya. Ya, pernikahan Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa yang viral di media sosial memicu banyak sekali komentar buruk netizen. 

Banyak dari warganet membahas soal usia pengantin yang belum cukup dewasa untuk menikah. Di sisi lain, Gus Zizan dan Syifa tampak bahagia atas pernikahan viral mereka. 

Merasa sudah sangat terusik dengan komentar netizen, Alia Suryani angkat bicara lewat Instagramnya @bunda_aliyya. Mengutip pernyataan Dai Muda Wajdi Azim, ibu mertua Gus Zizan itu menyayangkan banyak sekali orang ikut campur atas pernikahan anak dan menantunya.

Gus Zizan, Syifa dan keluarga di momen pernikahan. (Foto: Instagram)
Gus Zizan, Syifa dan keluarga di momen pernikahan. (Foto: Instagram)

"Calon pemakan bangkai itu memang aneh, orang nikah malah digosipkan dan dicari-cari kesalahannya. Enggak nikah malah didesak oleh fans halu bahkan dikaitkan dengan menguliti kasus-kasusnya," ungkap penjelasan Wajdi yang dibagikan ulang ibunda Syifa, dikutip Senin (7/10/2024). 

Di keterangan itu juga dijelaskan bahwa nikah muda atau tua bukanlah patokan, yang jadi pedoman adalah standar kesiapan. Ada orang yang usianya sudah tua bangka, tapi tak siap secara emosional. Ada pula yang masih usianya belasan tahun tapi mampu bersikap bijaksana dalam mengambil keputusan dan matang secara emosional. 

"Hal itu bisa terjadi karena fase kehidupan yang dilalui lebih banyak hikmah daripada yang sudah usia tua tapi gak belajar dari pengalaman," ungkap keterangannya. 

Tak berhenti di sana, pernyataan selanjutnya menyinggung soal kualitas netizen yang ikut campur dan menyalahkan atas pernikahan Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa. 

"Salah satu tanda kalian bagian dari SDM rendahan adalah kalian sibuk mempersoalkan hal receh yang tidak mempengaruhi kehidupan kalian. Kalian mengomentari sisi personal orang padahal tidak menambah benefit bagi hidup kalian," jelas keterangannya. 

"Kalian banyak bertanya pada sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat bagi kalian. Tidakkah kalian malu pada diri kalian sendiri? Saking miskinnya ilmu di kepala kalian, sehingga kalian harus menjadikan pernikahan orang sebagai topik pembahasan kalian di tongkrongan hingga media sosial?" tambahnya. 

Di sisi lain, Alia Suryani juga menegaskan bahwa pernikahan Gus Zizan dan Syifa sah. Jika ada yang mempersoalkan dari sisi Undang-Undang, Alia memastikan semua tidak ada yang melanggar. 

"Yang ramai bahas dari sisi UU dan hukum negara, Insya Allah semuanya gak ada yang melanggar kok. Tunggu saja," terang Alia. 

Pernikahan Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa yang kontroversial ini pun masih jadi perbincangan di X, salah satunya karena unggahan akun @tany***. Akun ini membagikan ulang isi postingan Instagram Alia Suryani. 

Netizen pun banyak yang meradang, terlebih ada pernyataan soal pernikahan Sayyidah Aisyah yang menikah dengan Rasulullah di usia belum genap 10 tahun. Lalu, disebutkan juga pernikahan Cut Nyak Dien di usia 12 tahun, serta Siti Oetari, putri HOS Cokroaminoto, yang menikah di usia 16 tahun. 

Netizen menilai, sepatutnya tidak boleh menyamakan pernikahan Gus Zizan dan Syifa dengan Sayyidah Aisyah dan Baginda Rasulullah. 

Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa saat menikah. (Foto: Instagram)
Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa saat menikah. (Foto: Instagram)

"Jangan samain Sayyidah Aisyah dan Baginda Nabi dengan anak dan menantumu ya bun," kata @pis***. 

"Ketikannya ngerendahin banget. Anyway, bunda saja ngebela diri dengan membahas Cut Nyak Dien gitu, nanti kalau ada bocah-bocah minor nikah dini juga bakal gitu bawa-bawa anak bunda sebagai tameng dari pernikahan mereka wkwkwk," ungkap @eth***. 

"Gila dibilang SDM rendah karena menyuarakan kebenaran. Anak seusia 17 tahun harus menikah terus pada protes karena masih dini kok dibilang SDM rendah. Nggak habis pikir wkwkwk," kata @ldh***. 

Sebagai tambahan, netizen juga mendesak agar Alia Suryani menghapus keterangan bio Instagram soal lulusan psikologi. Namun, Alia menilai komentar itu tidak sepatutnya dilontarkan. "Makin lama makin gemes, ya, kalian (netizen)," ujarnya.

Topik Menarik