Kalah di Final, Pelatih Red Sparks Semprot Megawati Hangestri Cs

Kalah di Final, Pelatih Red Sparks Semprot Megawati Hangestri Cs

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 11:00
share

TONGYEONG, iNews.id – Red Sparks kalah dari Hillstate pada final Kovo Cup 2024, Minggu (6/10/2024). Pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin, kecewa dan langsung murka kepada Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega. 

Sebenarnya, Megawati tampil ganas di laga final tersebut. Pevoli Indonesia itu tercatat berhasil mencetak 19 poin untuk Red Sparks. Sayang, aksi menawannya itu tak bisa menyelamatkan Red Sparks dari kekalahan. 

Red Sparks tumbang 1-3 (25-23, 15-21, 14-25, dan 18-25) dari Hillstate pada final Kovo Cup 2024 di Tongyeong Gymnasium pada Minggu (6/10/2024). Hasil ini sekaligus membuat Megawati cs harus puas menjadi runner up untuk yang kedua kalinya di turnamen Kovo Cup. 

Ko Hee Jin tak puas dengan permainan Megawati Hangestri cs pada laga kemarin. Dia melihat pasukannya kesulitan cetak poin karena tak luput dari pertahanan solid sang lawan.

Sang arsitek kecewa karena armadanya terlalu mudah memberikan poin kepada lawan. Menurutnya, itu bisa terjadi karena komunikasi buruk yang dilakukan Megawati dan kolega. Terlebih, pertahanan Hillstate sangat solid.

“Kami memberi poin terlalu mudah karena kesalahan komunikasi dan sinyal yang tidak jelas. Kekuatan utama kami adalah serangan, tetapi rasanya persentase keberhasilan serangan kami jauh lebih rendah,” kata Ko Hee Jin, dilansir dari The Spike, Senin (7/10/2024).

“Pertahanan lawan sangat baik, sehingga meskipun kami mencoba memukul lebih keras dan tinggi, tetap saja sulit,” tuturnya.

Kendati begitu, Ko Hee Jin menjadikannya sebagai bahan evaluasi. Juru taktik berusia 44 tahun itu akan mempersiapkan Red Sparks sebaik mungkin agar bisa meraih hasil yang manis di kompetisi resmi Liga Voli Putri Korea Selatan musim baru.

“Kami akan mengevaluasi kekurangan ini dan mempersiapkan dengan baik menjelang musim,” ucap Ko Hee Jin.

Topik Menarik