Begini Cara STY agar Timnas Indonesia Adaptasi dengan Cuaca Bahrain

Begini Cara STY agar Timnas Indonesia Adaptasi dengan Cuaca Bahrain

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 14:00
share

RIFFA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), punya cara agar pasukannya bisa beradaptasi dengan cuaca di Bahrain. 

Timnas Indonesia bakal meladeni tuan rumah Bahrain pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

Jelang duel tersebut, STY menyebut cuaca di Bahrain bukanlah masalah bagi skuadnya. Dia bisa memastikan hal itu karena Skuad Garuda telah melakukan latihan yang jarak waktunya tidak jauh dengan waktu pertandingan.

Skuad Timnas Indonesia memang belum komplet. Namun, pemain yang berkarier di Liga 1 dan beberapa pemain abroad sudah bergabung. Sehingga, STY bisa mulai menggeber latihan timnya di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu (6/10/2024) kemarin.

Faktor cuaca, tentu menjadi salah satu rintangan yang harus dihadapi Skuad Garuda. Tapi, STY memastikan kalau cuaca tidak menjadi masalah bagi anak asuhnya untuk laga melawan Bahrain.

“Untuk cuaca tidak menjadi masalah,” tutur STY, mengutip dari situs Kita Garuda, Senin (7/10/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menempa anak asuhnya sekitar pukul enam sore waktu setempat. Waktu tersebut terpaut hanya satu jam dari kickoff pertandingan melawan Bahrain nantinya. Dan menurutnya, cuaca di jam tersebut cukup sejuk sehingga pemain berlatih dengan baik.

“Sekarang (kemarin) pukul enam sore dan ini sejuk. Apalagi pertandingan nanti berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain. Jadi cuaca bukan suatu masalah bagi kami,” STY menjelaskan.

Timnas Indonesia datang dengan modal positif usai menahan imbang dua laga awal kontra Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. Ditambah lagi, mereka kedatangan dua amunisi tambahan, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Jika mampu meraih poin di Bahrain, tentu bakal membuat pemain percaya diri menatap laga kontra China  di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) 19.00 WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan poin 2 usai menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin. 

Peringkat kedua ditempati Arab Saudi dengan empat poin, unggul satu dari Bahrain di posisi ketiga.  Australia menghuni peringkat kelima dengan satu poin, sedangkan China berada di dasar klasemen tanpa poin.

Topik Menarik