Pengguna Status WhatsApp Kini Bisa Private Mention, Ini Bedanya dengan Instagram

Pengguna Status WhatsApp Kini Bisa Private Mention, Ini Bedanya dengan Instagram

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 14:00
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp membagikan fitur baru untuk Status. Kini, pengguna WhatsApp sudah bisa like dan mention di Status. 

Status WhatsApp menjadi cara terbaik agar tetap terhubung dengan teman atau keluarga. Agar pengalaman kian kaya, WhatsApp menyematkan fitur like, private mentions, dan kemampuan reshare status yang me-mention Anda. 

"Dengan fitur suka status, penyebutan privat, dan kemampuan untuk membagikan ulang status yang menyebut Anda, kami memudahkan Anda menjangkau orang-orang yang paling berarti," kata WhatsApp dalam blognya. 

Penggunaan Like Status di WhatsApp juga begitu mudah. Hanya dengan satu sentuhan pada tombol hati hijau saja, Anda sudah bisa like Status WhatsApp orang. Like di Status bersifat private dan tidak akan ditunjukkan jumlahnya. Jadi, hanya orang yang statusnya di-like bisa melihatnya di daftar viewers.

Seperti disebutkan tadi, pengguna WhatsApp juga mempunyai kemampuan private mentions. WhatsApp memungkinkan Anda menambahkan mention pada status, seperti saat Anda menandai seseorang di Instagram Stories.

Saat mention seseorang di Status WhatsApp, mereka akan diberi tahu secara pribadi. Mention tersebut tidak akan muncul di status. Inilah yang membedakan fitur WhatsApp dari Instagram, di mana siapa pun dapat melihat orang yang disebutkan di Stories.

Pengguna yang disebutkan secara pribadi akan dapat membagikan ulang status jika mereka ingin melakukannya. Update pada fitur status WhatsApp sudah diluncurkan untuk semua pengguna. 

Tak berhenti sampai di fitur Status, WhatsApp mengatakan lebih banyak fitur baru akan ditambahkan ke tab Status dan Pembaruan dalam beberapa bulan mendatang.

Topik Menarik