Taeil Eks NCT Diduga Terlibat Pemerkosaan Bersama 2 Kenalannya

Taeil Eks NCT Diduga Terlibat Pemerkosaan Bersama 2 Kenalannya

Berita Utama | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:08
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan member NCT Taeil sedang diselidiki atas dugaaan pemerkosaan. Belum lama ini terungkap Taeil bersama dua temannya diselidiki oleh Bangbae Police Station atas tuduhan special rape.

Istilah special rape merujuk pada kasus di mana korban tidak dapat melawan. Kejahatan itu melibatkan banyak pelaku atau penggunaan senjata. Setelah Taeil diselidiki oleh Kantor Polisi Bangbae di Seoul, dia dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada 12 September.

Dalam kasus Taeil, dia dilaporkan melakukan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan yang sedang dalam pengaruh alkohol. Dia juga memiliki dua kaki tangan yang bukan dari kalangan selebriti.

Jika tuduhan tersebut terbukti benar, menurut Pasal 4 di Korea Selatan, seseorang dapat dijatuhi hukuman minimal 7 tahun penjara atau penjara seumur hidup berdasarkan Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll. Kejahatan Seksual.

Dugaan kejahatannya pertama kali terungkap pada Agustus saat SM Entertainment mengumumkan pemecatannya dari NCT dan sub-unitnya NCT 127. Meskipun agensi tersebut bungkam tentang hal itu, hanya menyebutkan 'kejahatan seksual yang tidak disebutkan', mereka mengakui betapa seriusnya situasi tersebut.

Menanggapi laporan mengenai tuduhan khusus Taeil, SM Entertainment tidak ingin berkomentar terlalu banyak. “Sulit untuk berkomentar karena masalah ini sedang dalam penyelidikan," kata SM Entertainment sebagaimana dikutip dari Soompi, Senin (7/10/2024).

Topik Menarik