Bus Rombongan SMA Negeri di Tulungagung Kecelakaan di Tol Sumo, 1 Orang Tewas 16 Luka-luka

Bus Rombongan SMA Negeri di Tulungagung Kecelakaan di Tol Sumo, 1 Orang Tewas 16 Luka-luka

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:37
share

GRESIK, iNews.id - Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin (7/10/2024). Lokasi kecelakaan tepatnya di kilometer (Km) 725 Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Bus dengan nomor polisi AG 7895 S ini membawa rombongan guru SMA Negeri di Tulungagung. Kecelakaan ini menyebabkan seorang guru tewas dan 16 guru lainnya luka-luka. 

Korban tewas bernama Titis Eswindro (42), warga Desa dan Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Anwar Medika, Krian, Sidoarjo. 

Sementara itu, 16 korban luka-luka saat ini tengah dirawat di RS Petrokimia Gresik. Kecelakaan diduga karena bus mengalami rem blong.

"Bus itu mengangkut rombongan guru berisi 20 penumpang termasuk, termasuk sopir," ujar Kanit Gakumdu Polres Gresik, Ipda Akmad Ari Aswoko.

Sopir bus bernama Maman (69), warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, kata dia kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bus mini tersebut terguling.

"Rombongan guru ini berencana mendukung anak asuh mereka yang akan berlaga di ajang basket di DBL Arena, Kota Surabaya," katanya. 

Topik Menarik