Truk Bermuatan Beton Terjun ke Sungai, Satu Tewas, Dua Luka

Truk Bermuatan Beton Terjun ke Sungai, Satu Tewas, Dua Luka

Terkini | sidoarjo.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 20:30
share

PASURUAN, iNewsSidoarjo.id – Drama kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Malang-Surabaya. Kali ini, sebuah truk bermuatan beton terjun bebas ke sungai setelah menabrak sejumlah kendaraan lainnya.

Peristiwa tragis ini terjadi di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (7/10/2024) siang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula saat truk losbak yang dikemudikan Abdul Gofur, warga Sumbersari, Surabaya, melaju kencang dari arah Malang menuju Surabaya.

Setibanya di lokasi kejadian, diduga karena rem blong, truk tersebut hilang kendali dan menabrak dari belakang sebuah pikap boks serta dua sepeda motor yang sedang melintas.

Tak berhenti di situ, truk bermuatan beton, itu kemudian oleng ke kiri, menghantam pohon dan pagar pembatas jalan sebelum akhirnya terjun dan terbalik di dalam sungai.

Muatan yang tumpah berhamburan di jalan raya, menyebabkan lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang.

"Saya lihat truk itu melaju kencang sekali. Tiba-tiba saja nabrak motor dan mobil di depannya. Setelah itu langsung terjun ke sungai," ujar Nanang, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

 

Akibat kecelakaan ini, Abdul Gofur, sang sopir truk, dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara itu, dua orang lainnya yang menjadi korban mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Kunaefi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong yang membuat sopir kehilangan kendali atas kendaraannya.

"Kami masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, kami menduga kuat rem truk mengalami masalah," terang Iptu Kunaefi.

Topik Menarik