Polisi Kejar Pelaku Pelemparan Bus Trans Jatim dan Travel di Madura

Polisi Kejar Pelaku Pelemparan Bus Trans Jatim dan Travel di Madura

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 06:18
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengejar pelaku pelemparan bus Trans Jatim Koridor Lima serta kendaraan travel di Bangkalan dan Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sebelumnya, video detik-detik bus Trans Jatim Koridor Lima dilempar orang tak dikenal (OTK), Minggu (6/10/2024) pagi, viral di media sosial.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV di dalam bus. Saat melewati jalan menurun di Jalan Akses Suramadu, tiba-tiba sebuah benda keras menghantam kaca di sisi kiri. Bunyi hantaman benda tersebut membuat para penumpang kaget dan meminta sopir bus berhenti sejenak.

Beruntung, kaca bus hanya mengalami retak dan tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. Awalnya, kaca pecah diduga karena terkena dahan pohon di pinggir jalan. Namun, dari rekaman CCTV tak ada halangan apapun, seperti dahan pohon patah, sehingga dipastikan insiden ini murni pelemparan batu atau balok kayu.

Kejadian ini menuai kecaman dari banyak kalangan. Apalagi bus Trans Jatim Koridor Lima yang melayani rute Bangkalan - Terminal Bungurasih Surabaya ini, baru beroperasi sepekan.

Aksi pelemparan juga terjadi di Pamekasan, Jawa Timur. Kasus ini dialami pengendara mobil travel.

Korban Supriyadi memposting kejadian ini di media sosial karena merugikan dan sangat membahayakan. Pihak kepolisian langsung mengusut dan melakukan patroli berjaga di lokasi kejadian. Pelaku teror di wilayah Bangkalan dan Pamekasan, Madura tersebut kini dalam pengejaran kepolisian.

Topik Menarik