Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi RI, bakal Temui Ormas Islam hingga Jadi Khatib Jumat

Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi RI, bakal Temui Ormas Islam hingga Jadi Khatib Jumat

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 06:15
share

JAKARTA, iNews.id - Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify berkunjung ke Indonesia, Senin (7/10/2024). Dia akan menemui organisasi masyarakat (ormas) Islam hingga menjadi khatib Jumat di Masjid Istiqlal.

Pantauan iNews.id, Syekh Ahmad tiba di Gedung Terminal 3 VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 22.35 WIB. Dia disambut Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Faisal Abdullah dan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin.

Terlihat Syekh Ahmad dan Faisal Abdullah mengenakan bist (jubah), thawb (gamis) hingga simagh (penutup kepala). 

"Alhamdulillah kita baru saja menerima kedatangan Imam Besar Masjid Nabawi di Madinah, Imam Utama Masjid Nabawi dan seluruh umat Islam saya kira ya beliau akan berkunjung di Indonesia selama beberapa hari insyallah mulai dari ini sampai tanggal 11 Oktober," kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin.

Kamaruddin menjelaskan Syekh Ahmad akan berkunjung ke sejumlah tempat mulai dari Kementerian Agama (Kemenag), Istana Wapres hingga organisasi masyarakat (ormas) seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"Akan berkunjung ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa ormas seperti NU, Muhammadiyah, ke pesantren Darunnajah dan dewan dakwah juga. Jadi ini sebagai bentuk silaturahmi dan kerja sama yang sangat erat pemerintah Indonesia dengan Saudi Arabia ada keterkaitan emosional Masjid Nabawi," ujar dia.

Kamaruddin mengatakan Syekh Ahmad juga dijadwalkan mengisi khotbah di Masjid Istiqlal pada Jumat (11/10/2024).

"Sekali lagi semoga kedatangan beliau membawa barokah, yang mana kita tahu Indonesia negara plural yang sedang mempromosikan Islam yang rahmatan lil alamin. Saya kira sama juga dengan Arab Saudi mempromosikan Islam yang damai, toleran, sejuk," ungkapnya.

Topik Menarik