Biodata dan Agama Malik Risaldi, Striker yang Disebut Shin Tae-yong Lebih Baik dari Ramadhan Sananta

Biodata dan Agama Malik Risaldi, Striker yang Disebut Shin Tae-yong Lebih Baik dari Ramadhan Sananta

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 09:02
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Malik Risaldi menarik diulas. Dia adalah striker yang disebut Shin Tae-yong lebih baik dari Ramadhan Sananta.

Terdekat Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Skuad Garuda bersua Bahrain di Riffa, Kamis (10/10/2024) dan menantang China di Qingdao lima hari kemudian.

Shin Tae-yong seluk Pelatih Skuad Garuda memanggil 27 pemain untuk mentas di dua laga tersebut. Satu hal yang menarik perhatian adalah dicoretnya Ramadhan Sananta dan dipanggilnya Malik Risaldi.

Tentunya Shin Tae-yong tak asal-asalan memilih pemain. Juru taktik Korea Selatan itu punya alasan kuat mengapa akhirnya memilih Malik Risaldi.

“Terlihat kondisi Malik (Risaldi) lebih baik dan saya ingin memberikan kesempatan juga kepada Malik,” kata Shin kepada awak media di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

“Jadi akhirnya saya memilih dia,” sambungnya.

Malik sebenarnya tergolong telat gabung Timnas Indonesia. Dia tak pernah masuk skuad Garuda kelompok umur.

Shin Tae-yong baru memanggilnya saat laga uji coba melawan Tanzania sebagai pengganti Yance Sayuri yang cedera pada akhir Mei 2024. Dia akhirnya menjalani debut dengan kostum Garuda di dada di laga tersebut.

Saat ini Malik berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya. Sejauh ini mantan pemain Madura United itu berhasil mencatatkan dua gol dari empat pertandingan bersama Bajul Ijo.

Selain bermain sebagai sayap kanan, Malik juga fleksibel untuk ditempatkan di pos striker. Tentunya, ini sangat berguna untuk membantu lini depan Timnas Indonesia.

Malik beragama Islam. Hal ini diketahui dari unggahannya di media sosial saat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

Biodata dan Agama Malik Risaldi:

TTL: Surabaya 23 November 1996

Umur: 27 tahun

Posisi: Striker

Klub: PS Timah Babel (2017), Persegres Gresik (2018), Persela Lamongan (2019-2022), Madura United (2022-2024), Persebaya Surabaya (2024-sekarang)

Agama: Islam

Topik Menarik