Update Ranking BWF: Jonatan Christie Kembali Masuk Lima Besar, Anthony Ginting Naik 1 Tingkat

Update Ranking BWF: Jonatan Christie Kembali Masuk Lima Besar, Anthony Ginting Naik 1 Tingkat

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:24
share

JAKARTA, iNews.id – Berikut update ranking yang sudah dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Selasa (hari ini (8/10/2024). Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali menembus lima besar dunia.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu berada di peringkat tujuh dunia. Tapi dalam daftar ranking terbaru BWF, pemain kelahiran Jakarta itu naik dua tingkat ke posisi lima dunia. Lalu Anthony Sinisuka Ginting juga naik satu strip ke posisi sembilan dunia.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi unggulan pertama untuk Indonesia dengan duduk di posisi delapan dunia. Kemudian, Putri Kusuma Wardani merosot ke posisi 27 dunia. 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga diketahui naik satu tingkat ke posisi enam dunia. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani masih menetap di posisi 15 dunia.

Untuk Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga masih tetap di posisi 50 dunia. Sementara Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana naik satu tingkat ke posisi 57 dunia.

Pada sektor ganda putri,  Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun ke peringkat 12 dunia. Mereka dibayangi oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang duduk di 13 dunia.

Sedangkan di sektor ganda campuran, duet non-Pelatnas PBSI Cipayung, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tertinggi di di 11 dunia. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik dua tingkat ke posisi 19 dunia, tepat di atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berada di urutan 20 dunia.

Topik Menarik