Clarissa Tanoesoedibjo Dilantik Jadi Waketum Kadin Bidang Kominfo

Clarissa Tanoesoedibjo Dilantik Jadi Waketum Kadin Bidang Kominfo

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:29
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di bawah kepemimpinan Anindya Novyan Bakrie resmi membentuk kepengurusan periode 2024-2029. Pengusaha muda Clarissa Tanoesoedibjo dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika sekaligus menjadi pengurus termuda periode ini.

Anindya menyampaikan bahwa pembentukan struktur kepengurusan ini baru selesai sekitar 50 persen. Namun, setelah pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober mendatang, ditargetkan susunan kepengurusan akan rampung seluruhnya.

Selain itu, Anindya berharap apa yang diamanatkan Undang-Undang (UU) Kadin sebagai wadah dunia usaha dan sebagai mitra strategis pemerintah dapat terjadi semakin erat lagi di pemerintahan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut digelar diskusi ekonomi bersama pengusaha senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Kadin Indonesia Hashim Djojohadikusumo. Dalam diskusi yang dihadiri Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo ini, Kadin berkomitmen mendukung ekonomi nasional dan memberikan kesempatan untuk dunia usaha lebih berkembang.

Sejumlah tokoh politik di Tanah Air juga turut menjadi bagian pengurus Kadin Indonesia masa bakti 2024-2029. Misalnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan, serta Aburizal Bakrie sebagai anggota Dewan Kehormatan. 

Selain itu, eks Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin. Selain itu, ada nama Otto Hasibuan yang juga menjadi pengurus Kadin sebagai WKU Bidang Hukum.

Topik Menarik