Aksi Demo Ratusan Tenaga Honorer RSUD Jambi, Tuntut Keadilan Rekrutmen PPPK

Aksi Demo Ratusan Tenaga Honorer RSUD Jambi, Tuntut Keadilan Rekrutmen PPPK

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:58
share

JAMBI, iNews.id - Ratusan tenaga honorer pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi menggelar unjuk rasa di rumah sakit. Mereka berdemo menuntut kenaikan gaji dan namanya masuk database PPPK.

Aksi demo berlangsung di halaman rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (7/10/2024). Dampaknya, pelayanan terhadap pasien sempat terganggu.

Dalam tuntuannya, para tenaga kesehatan dari berbagai divisi ini menuntut kejelasan status mereka. Sebab sampai saat ini mereka masih berstatus tenaga honorer.

Mereka juga membawa berbagai poster berisi tuntutan. Bahkan ada pegawai yang sudah puluhan tahun mengabdi di rumah sakit tersebut ikut aksi untuk minta keadilan.

Tidak hanya itu, pengunjuk rasa juga menyampaikan aspirasi mereka dengan menggunakan pengeras suara dari sebuah mobil ambulans.

"Kami meminta kejelasan pengangkatan menjadi PPPK. Ada belasan orang yang telah diangkat menjadi PPPK tapi itu dari luar semua, bukan berasal dari tenaga honorer yang ada di RSUD Raden Mattaher Jambi," ujar seorang pegawai honore Edi Irawan.

Topik Menarik