Investasi di IKN Belum Capai Target, Jokowi Ungkap Alasannya

Investasi di IKN Belum Capai Target, Jokowi Ungkap Alasannya

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:40
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih belum mencapai dari angka yang ditargetkan yaitu sebesar Rp100 triliun. Adapun nilai investasi yang sudah masuk saat ini sebesar Rp58,4 triliun.

Meski begitu, menurutnya angka tersebut sudah besar karena investasi yang sudah masuk merupakan hasil seleksi dari pengajuan berbagai investor.

"Memang benar baru Rp58 triliun, tapi angkanya udah gede banget, duit gede loh Rp58 triliun," ucap Jokowi dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024, Selasa (8/10/2024). 

Jokowi optimistis target investasi di IKN dapat tercapai pada tahun ini. Pemerintah memang menyeleksi dan melihat keseriusan investor yang ingin berinvestasi di IKN. 

Beberapa waktu lalu, Jokowi telah mengikuti rangkaian prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap VIII yang diikuti proyek swasta. Kala itu, groundbreaking ini melibatkan satu investor asing murni, dua kemitraan asing, dan dua investor domestik dengan total investasi yang mengalir hingga Rp1,075 triliun. 

Topik Menarik