RAKYAT BERSUARA: Said Didu Yakin Prabowo bakal Dengarkan Oposisi 

RAKYAT BERSUARA: Said Didu Yakin Prabowo bakal Dengarkan Oposisi 

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 00:02
share

JAKARTA, iNews.id - Penggiat media sosial, Said Didu meyakini Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mendengarkan suara oposisi. Kelompok oposisi sangat diperlukan untuk menjaga demokrasi.

Mulanya, Said bercerita masa orde baru orang-orang yang bersikap oposisi sangat dihargai dan bahkan dikirim sekolah ke luar negeri. Dia juga menyatakan pemikiran oposisi ditampung oleh Presiden Soeharto saat merumuskan Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

"Tahun 1987, 1988 semua oposisi diundang di situ dan ditampung pemikirannya oleh Pak Harto. Dan saya pikir pemikiran-pemikiran merekalah yang ditampung menjadi GBHN," ucap Said dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (8/10/2024).

Dia mengaku tak setuju jika ada pihak yang menyatakan tidak boleh adanya opsisi dalam bernegara. Justru pemerintah harus menghargai sikap opsisi yang lahir atas pemikiran-pemikiran kritis.

"Oposisi itu harusnya pemerintah berterima kasih kepada oposisi dia sudah mau berpikir tanpa digaji. Daripada anggota DPR minta Rp50 juta per bulan belum tentu berpikir, orang-orang oposisi ini hargailah mereka jangan dimusuhi," kata 

Dia meyakini Prabowo memiliki pemikiran memberikan ruang bagi para oposisi. Dia juga menyinggung soal ucapan Prabowo yang memiliki jiwa patriotik terhadap rakyat.

"Kita mendengarkanlah Pak Prabowo itu kan ada pernyataan yang menarik menurut saya yang inti, dia menyatakan, 'Saya rela mati di atas kebenaran untuk membela rakyat' itu kata-kata yang saya sukai dari Pak Prabowo," tuturnya.

Topik Menarik