Nova Arianto Akan Banyak Eksperimen di Timnas Indonesia U-17, Ini yang Dicari

Nova Arianto Akan Banyak Eksperimen di Timnas Indonesia U-17, Ini yang Dicari

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 17:33
share

DOHA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto akan terus bereksperimen untuk menemukan komposisi 11 pemain terbaik timnya. Timnas Indonesia U-17 saat ini menjalanip pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Qatar.

Skuad Garuda Asia- julukan Timnas Indonesia U--17 melakukan TC di Spanyol. Saat ini komposisi terbaik Timnas Indonesia U-17 masih terus digali.

Nova Arianto mengatakan Timnas Indonesia terus menyiapkan tim terbaik untuk Kualifikasi Piala Asia U-17. Dia akan memaksimalkan laga uji coba tim asuhannya melawan Qatar untuk menemukan komposisi 11 pemain terbaik.

“Pastinya, untuk 11 pemain terbaik untuk starting kita mencoba semua pemain. Jadi, nanti merekalah yang akan tampil di Kuwait di pertandingan pertama," kata Noga Arianto dilansir dari laman Kita Garuda, Senin (7/10/2024).

Dia berharap para pemain menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Sebab, performa mereka bisa menjadi catatan tim pelatih dalam pembentukan komposisi 11 pemain terbaik Timnas Indonesia U-17.

"Saya berharap uji coba kita berjalan baik dan berharap semua pemain yang sebelumnya tidak fit di sini bisa tampil baik dan fit,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup F untuk kualifikasi Piala Asia U17 2025 Kuwait. Tim akan berhadapan dengan sejumlah tim kuat, yakni Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan Kuwait.

Kualifikasi Piala Asia U17 bakal berlangsung pada 19-27 Oktober 2024. Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

Topik Menarik