Jokowi Bertemu Prabowo Malam Ini, Bahas Apa?

Jokowi Bertemu Prabowo Malam Ini, Bahas Apa?

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:24
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada malam hari ini Selasa (8/10/2024). Hal itu dibenarkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Keduanya makan malam di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Iya benar (Jokowi dan Prabowo makan malam bersama di Plataran Senayan). Private," kata Pratikno kepada wartawan melalui pesan singkat.

Pratikno menyebut pertemuan tersebut dalam rangka masa transisi pemerintahan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Keduanya membahas kebersamaan dan keberlanjutan. 

"(Bahas) kebersamaan dan keberlanjutan," katanya.

Sebelumnya, Pratikno memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto di DPR pada 20 Oktober 2024. Acara pisah sambut juga disiapkan di Istana.

"Insyaallah dateng. Jadi Pak Presiden memang sejak awal sudah mengatakan akan datang di pelantikan," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/10).

Pratikno mengungkapkan nantinya Jokowi akan bertemu langsung Prabowo di DPR pada saat pelantikan. Setelahnya, Jokowi akan terlebih dahulu tiba di Istana Merdeka untuk mempersiapkan acara pisah sambut.

Topik Menarik