Soal Program Keagamaan, RK: Pemimpin Harus Junjung Tinggi Pancasila

Soal Program Keagamaan, RK: Pemimpin Harus Junjung Tinggi Pancasila

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 07:24
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mengatakan, setiap pemimpin harus menjunjung tinggi Pancasila. Oleh karena itu, pemimpin juga bisa memfasilitasi program keagamaan sesuai sila pertama Pancasila.

"Setiap pemimpin harus menjunjung tinggi Pancasila dan bersikap adil kepada semua golongan. Jika ada program keagamaan, sesuai sila satu Pancasila, tentulah perlakuan yang setara akan difasilitasi oleh pemimpinnya," katanya dalam akun Instagram @ridwankamil.

Dia mencontohkan, program 'Magrib Mengaji' yang sudah dicanangkan Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan akan dilanjutkan karena dianggap baik. Begitu juga dengan program di golongan agama lainnya.

"Program Marbot Umroh, dari Pak Ahok, juga akan dilanjutkan, dengan fasilitasi hal serupa untuk golongan agama lain untuk pergi ke tanah sucinya," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini berkomitmen mendirikan rumah ibadah bagi seluruh golongan sesuai aturan yang ada.

"Karena makin banyak warga yang beribadah artinya kehidupan akan makin baik. Adil adalah kewajiban sifat dari pemimpin," kata dia.

RK meminta masyarakat Jakarta mencerna pemberitaan dengan baik saat momen politik Pilkada 2024 seperti ini. Hal itu untuk menghindari kesalahpahaman yang bisa terjadi.

Topik Menarik