Istri Dokter di Lhokseumawe Tewas Dibunuh, Pelaku Ditangkap Seorang Perempuan

Istri Dokter di Lhokseumawe Tewas Dibunuh, Pelaku Ditangkap Seorang Perempuan

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:53
share

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Istri dokter spesialis anak di Kota Lhokseumawe, Aceh ditemukan tewas di tempat praktik suaminya, Senin (7/10/2024) malam. Polisi bergerak cepat dan telah mengamankan seorang perempuan diduga pelaku pembunuhan.

Informasi diperoleh iNews, korban bernama Laksmiwati Anggraini (62) pensiunan ASN asal Kota Medan awalnya ditemukan tewas di samping ruang praktik dokter spesialis anak di Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Almarhumah merupakan istri Dokter Sukardi pemilik tempat praktik tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, korban diduga tewas akibat penganiayaan. Kondisinya pertama kali ditemukan suami korban bersama asisten rumah tangga (ART) saat hendak mengambil mukena di kamar lantai satu untuk melaksanakan salat magrib.

Ketika itu saksi melihat seseorang terlungkup di bawah tempat tidur dengan mengenakan kaos kaki. Kemudian secara bersamaan, Dokter Sukardi hendak ke kamar mengajak istrinya makan malam.

Dokter Sukardi lalu menemukan Laksmiwati sudah tidak bernyawa. Melihat kondisi itu dia meminta bantuan ART untuk segera membawa korban ke Rumah Sakit Bunga Melati. Kemudian jenazah dibawa ke RS Cut Meutia Aceh Utara untuk divisum.

Dari hasil visum ada bekas luka memar di leher, pendarahan pada hidung dan bekas gigitan di tangan serta tanda-tanda kekerasan lainnya.

Kasatreskrim Polres Lhokseumawe Iptu Yudha Prastya mengatakan, polisi yang menerima laporan lalu melakukan penyelidikan. Hasilnya diamankan perempuan WL di kawasan Lhokseumawe. Terduga pelaku ini lalu dibawa polisi ke lokasi kejadian untuk penyelidikan dan olah TKP.

"Kita hari ini prarekonstruksi. Terduga pelaku sudah diamankan, satu orang," ujarnya, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya penyelidikan dilakukan dengan mencocokkan keterangan saksi dan CCTV di sekitar lokasi yang sudah diamankan.

"Kita masih cocokkan dulu nanti urai dengan CCTV yang diamankan. Masih kami selidiki kasusnya," kata Yudha.

Topik Menarik