Tragis, Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Ekskavator di Pamekasan

Tragis, Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Ekskavator di Pamekasan

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:02
share

PAMEKASAN, iNews.id - Insiden tragis terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (8/10/2024) siang. Operator ekskavator bernama Wahyu (25), warga asal Tuban, Jawa Timur, tewas tertimpa alat berat.

Insiden itu terjadi saat korban akan bekerja di Dusun Cekonce, Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean. Awalnya ekskavator yang dibawa oleh truk dipindahkan dari Dusun Cekonce ke lokasi lain untuk meratakan tanah sekitar pukul 13.00 WIB. 

Dalam perjalanan, posisi tanjakan, excavator kemudian diturunkan dari truk. Ekskavator tersebut tergelincir dan jatuh ke jurang. Wahyu, yang saat itu mencoba menyelamatkan diri dengan melompat keluar, justru terjatuh dan tertimpa excavator. 

"Mungkin dia (operator) sedang mengemudikanm (excavator). Jadi ketika menurunkan kan mesin harus hidup dan meloncat mau mengamankan tapi malah terkena ekskavator nya," ujar Kasihumas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, Rabu (9/10/2024).

Warga yang berada di lokasi berusaha menolong korban, namun terkendala peralatan. Polisi kemudian bergerak cepat untuk mengevakuasi korban dengan bantuan truk lain. 

Setelah sekitar dua jam, alat berat yang menjepit korban berhasil dievakuasi. Saat ini peristiwa tersebut ditangani Polres Pamekasan dan hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Topik Menarik