Anies hingga Ganjar Diundang ke Pelantikan Prabowo Subianto 20 Oktober

Anies hingga Ganjar Diundang ke Pelantikan Prabowo Subianto 20 Oktober

Berita Utama | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:21
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua MPR Ahmad Muzani berencana untuk mengundang kandidat Pilpres 2024 seperti Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo pada acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, 20 Oktober 2024. Tokoh politik lainnya juga akan diundang.

Muzani mengatakan pelantikan Prabowo-Gibran bakal digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat. 

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilihan umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10.00 WIB pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Muzani menyebut pemimpin negara sahabat juga akan diundang. Undangan kepada para tokoh segera dikirimkan.

"Rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat," katanya.

Dia memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan diundang. "Tentu saja Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin akan kami undang untuk hadir dalam pelantikan," katanya.

Sebelumnya, Jokowi sudah mulai mengemasi barang-barang pribadinya dari Istana Kepresidenan. "Sudah mulai packing, sudah packing," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Barang-barang pribadi yang dikemasi Presiden Jokowi termasuk berbagai benda bersejarah dan pribadi, seperti foto-foto, buku-buku, hingga pakaian. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah koleksi batik Presiden yang dikenal elegan dan khas di berbagai acara kenegaraan.

"Banyak barang yang dikemasi, ada foto, buku, dan pakaian. Ya, macam-macam lah," ujar Pratikno. 

Topik Menarik