STY: Timnas Indonesia Siap dan Percaya Diri Melawan Bahrain

STY: Timnas Indonesia Siap dan Percaya Diri Melawan Bahrain

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 06:10
share

RIFFA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan pasukannya siap dan sangat percaya diri untuk meladeni Bahrain. 

Timnas Indonesia akan bertamu ke Bahrain National Stadium, Riffa, pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

STY memastikan timnya sangat bersemangat untuk melakoni laga tersebut. Hal itu terlihat dari persiapan yang begitu dinikmati para pemain.

"Ketika Anda melihat pemain bercanda dalam latihan, dapat yakin itu berarti antusiasme mereka tinggi," kata STY dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (9/10/2024) malam WIB.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan Timnas Indonesia harus fokus sepanjang 90 menit permainan melawan atas Bahrain. Tim Garuda  pasti akan memberikan perlawanan ketat dari tim tuan rumah.

Jay Idzes dan kolega datang dengan modal positif usai dua kali bermain imbang kontra Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. Sementara Timnas Bahrain baru saja dipermalukan Jepang 0-5 di kandang sendiri, setelah sebelumnya menang 1-0 atas Australia.

Meski percaya diri, STY tetap merendah. Dia menyebut tuan rumah jelas lebih diunggulkan. 

"Kami siap dan sadar bahwa Bahrain adalah tim favorit, terlepas dari kekalahan mereka melawan Jepang," ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Sementara Bahrain di posisi ketiga dengan mengumpulkan tiga poin. 

Topik Menarik