Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes 100 Persen Siap Tempur Lawan Bahrain

Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes 100 Persen Siap Tempur Lawan Bahrain

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:00
share

RIFFA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan kiper Maarten Paes 100 persen siap tempur menghadapi Bahrain. 

Timnas Indonesia akan bertamu ke Bahrain National Stadium, Riffa, pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB malam nanti. 

Sebelumnya sempat dikhawatirkan Timnas Indonesia tak bisa menurunkan Maarten Paes. Pasalnya, kiper FC Dallas itu mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya. 

Namun, H-1 jelang pertandingan, STY memastikan, kondisi kiper berusia 26 tahun itu sudah fit. 

“100 persen dia (Maarten Paes) akan main lawan Bahrain,” STY menegaskan dalam konferensi pers jelang laga kontra Bahrain, Rabu (9/10/2024) malam WIB.

Jelas, ini menjadi kabar bagus. Pasalnya, Timnas Indonesia sangat membutuhkan Maarten Paes. Dia tampil sangat tangguh mengawal gawang Tim Garuda saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. 

Kehadiran sang penjaga gawang mendongkrak optimisme Timnas Indonesia untuk meraih poin di laga tandang ini. 

“Ini laga sangat penting bagi kami. Mungkin juga bagi Indonesia dan Bahrain. Hasilnya akan sangat penting bagi kedua tim. Kami sendiri sudah mempersiapkan laga dengan sangat baik. jadi saya harap kami bisa menunjukkan permainan bagus,” kata STY. 

Saat ini, Tim Garuda duduk di peringkat keempat klasemen Grup C dengan koleksi dua poin. Sementara Bahrain ada di peringkat ketiga dengan tiga poin, hasil dari kemenangan lawan Australia dan kekalahan telak 0-5 saat menjamu Jepang.

Topik Menarik