Sandra Dewi Klaim Mandiri secara Finansial: Sejak Merantau, Tak Pernah Minta Uang Suami

Sandra Dewi Klaim Mandiri secara Finansial: Sejak Merantau, Tak Pernah Minta Uang Suami

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id - Aktris Sandra Dewi mengklaim nafkah dari Harvey Moeis tidak digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Menurutnya, pendapatan Harvey hanya untuk keperluan rumah tangga dan pendidikan anak. 

Dia menyampaikan pesan itu saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi pengelolaan timah dengan Terdakwa Harvey Moeis dan Direktur Pengembangan Usaha PT RBT Reza Andriansyah. 

Awalnya, Hakim Anggota Jaini Basir menanyakan perihal Terdakwa Harvey memberikan nafkah bulanan kepada Sandra Dewi. Sandra kemudian menjawab jika uang dari Harvey hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan anak, bukan untuk kepentingan dirinya. 

"Apakah setiap bulan Terdakwa ini memberikan  uang?," tanya Hakim Basir di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

"Kepada saya tidak Yang Mulia, tapi untuk keperluan rumah tangga seperti membayar listrik, air, gaji karyawan dirumah, suami saya mentransfer ke asisten pribadi saya, karena saya meminta asisten pribadi saya untuk mentransfer biaya listrik, air, juga uang sekolah anak, les anak , semua kebutuhan rumah suami saya transfer ke asisten saya, tapi untuk kebutuhan sendiri saya bayar sendiri," jawab Sandra. 

Hakim kemudian menyatakan kebiasaan masyarakat Indonesia jika suami punya penghasilan akan diserahkan ke istrinya. Kemudian, Hakim bertanya apakah kebiasaan tersebut berlaku juga pafa Sandra dan Harvey. 

"Umumnya kan begitu walaupun istri punya penghasilan," kata Hakim. 

"Betul Yang Mulia, tapi saya tidak mau Yang Mulia, karena saya punya penghasilan yang cukup dari single sampe sekarang saya punya penghasilan yang cukup," jawab Sandra. 

Sandra Dewi melanjutkand, sejak ia memutuskan merantau ke Jakarta ia tidak pernah lagi meminta uang kepada orang tuanya di kampung halaman. Sandra mengaku enggan meminta uang kepada suaminya hanya untuk memenuhi keperluan pribadinya. 

"Jadi saya lebih senang saya wanita yang mandiri Yang Mulia , saya tidak pernah minta uang ke orang tua saya sejak saya datang ke Jakarta ini, kenapa saya harus meminta uang kepada suami saya, suami saya cukup memenuhi kebutuhan rumah dan anak saya, tapi untuk kebutuhan saya sendiri, saya terbiasa membiayai diri sendiri," papar Sandra. 

Topik Menarik