Nyaris Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain Tak Peduli Gol Timnya Kontroversial

Nyaris Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain Tak Peduli Gol Timnya Kontroversial

Olahraga | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:20
share

RIFFA, iNews.id – Pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic, tak peduli gol penyeimbang timnya kontra Timnas Indonesia berbau kontroversial. Dia justru memuji semangat juang armadanya untuk menyamakan skor. 

Bermain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB, kemenangan 2-1 Timnas Indonesia dirampok wasit pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bagaimana tidak, gol penyeimbang Bahrain terjadi tiga menit melewati tambahan waktu.  

Bahrain unggul lebih dulu melalui Mohamed Marhoon pada menit ke-15. Kemudian, Indonesia menyamakan skor melalui sepakan Ragnar Oratmangoen (45+3’).

Gol Rafael Struick (73’) membuat Tim Garuda berbalik unggul. Dalam laga tersebut, wasit keempat memberikan tambahan waktu selama enam menit. Sayangnya, hingga tambahan waktu enam menit itu berakhir, wasit Ahmed Al Kaf tidak juga meniup peluit akhir. 

Pengadil asal Oman itu baru meniup peluit setelah winger Bahrain Mohamed Marhoon kembali menjebol gawang Indonesia pada menit ke-90+9. 

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic, menyebut anak asuhnya bermain bagus meski nyaris menelan kekalahan dari Timnas Indonesia. Sang arsitek memuji daya juang skuad berjuluk Dilmun’s Warriors itu.

Talajic tak terlalu peduli meski gol penyeimbang Bahrain berbau kontroversi karena sudah melewati waktu tambahan waktu. Dia mengungkapkan kalau Bahrain bermain bagus karena terbukti mampu menyamakan kedudukan. 

Pelatih asal Kroasia itu turut memberi jempol kepada anak asuhnya, terutama untuk Marhoon dan bek Wahid Al Hayam.

“Kami bermain dengan bagus, terutama dengan semangat juang yang tinggi dan tekad untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal,” kata Talajic, dikutip dari Akhbar-Alkhaleej, Jumat (11/10/2024).

“Saya memuji penampilan para pemain secara keseluruhan, terutama bek Walid Al Hayam dan pemain Mohamed Marhoon,” sambungnya.

Lebih lanjut, Talajic menyampaikan terima kasih kepada fans yang telah memberikan dukungan langsung ke stadion. Walaupun belum bisa meraih kemenangan, dia berjanji akan memoles skuadnya sebaik mungkin untuk bisa meraih poin penuh di laga selanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada para pendukung atas dukungan dan semangat mereka, dan kami berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik di pertandingan-pertandingan mendatang,” tutur pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Selanjutnya, Bahrain akan menjalani laga tandang melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada Rabu (16/10/2024) mendatang. Tentu, ini bukan laga yang mudah bagi pasukan Talajic. Apalagi sang tuan rumah juga mengusung misi bangkit usai keok 0-2 dari Jepang.

Topik Menarik