Momen Imam Masjid Nabawi Khotbah Jumat di Istiqlal, Jemaah Khusyuk Mendengarkan

Momen Imam Masjid Nabawi Khotbah Jumat di Istiqlal, Jemaah Khusyuk Mendengarkan

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 13:16
share

JAKARTA, iNews.id - Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify memimpin Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (11/10/2024). Dia juga bertindak sebagai khatib.

Pantauan iNews.id, Syekh Ahmad menyampaikan khotbah mulai pukul 11.50 WIB. Dia berdiri di atas mimbar yang bisa dilihat oleh ribuan jemaah.

Khotbah Syekh Ahmad juga disiarkan melalui dua layar besar yang berada di sisi kanan dan kiri mimbar. Para jemaah terlihat mendengarkan khotbah itu dengan khusyuk.

Diketahui, Syekh Ahmad tiba di Indonesia pada Senin (7/10/2024) lalu. Dalam kunjungannya, dia sudah bertemu dengan sejumlah tokoh bangsa.

Pada Selasa (8/10/2024), Syekh Ahmad bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Dia membawa pesan dari Raja Salman dan Putra Mahkota.

Raja Salman mengapresiasi upaya Kementerian Agama (Kemenag) di bawah kepemimpinan Menag Yaqut yang telah menjalin banyak kerja sama di bidang dakwah dan keislaman dengan Pemerintah Arab Saudi.

Sehari berselang, Syekh Ahmad mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Rabu (9/10/2024). Dia mengapresiasi NU atas inisiatif terkait pengembangan dakwah dan ilmu serta perdamaian dunia.

Lalu pada Kamis (10/10/2024), Syekh Ahmad mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah di Jakarta Selatan. Dia juga mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Topik Menarik