Sensasi Makan Cumi Bakar Jumbo di Kedai Asep Kriwil Enaknya Bikin Ketagihan 

Sensasi Makan Cumi Bakar Jumbo di Kedai Asep Kriwil Enaknya Bikin Ketagihan 

Terkini | indramayu.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 09:10
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Sensasi makan cumi bakar jumbo di Kedai Asep Kriwil enaknya kebangetan dan bikin lidah bergoyang. Tidak hanya enak, tekstur dagingnya pun terasa empuk dan sangat menggugah selera.

Menurut sang juru racik, Asep Kriwil, cumi bakar jumbo menjadi menu andalan di kedai miliknya. Berbagai varian cumi bakar tersaji dengan campuran bumbu rempah warisan keluarga.

Kedai yang berlokasi di Jalan Wirapati Askal Penganjang Sindang Indramayu, Jawa Barat tersebut,menawarkan konsep makan cumi bakar di area pesawahan. Tempat makan itu merupakan satu-satunya kedai cumi bakar jumbo di Indramayu.

"Untuk harga satu porsi cumi bakar ukuran sedang dihargai Rp60.000, cumi bakar ukuran jumbo Rp75.000, sedangkan cumi bakar ukuran super jumbo dihargai Rp129.000," kata Asep Kriwil kepada media, Kamis (10/10/2024).

Asep Kriwil menjamin rasa dan kualitas cumi bakarnya mempunyai citra rasa yang khas dan tidak asal-asalan. Untuk bahan baku cumi pun didatangkan dari luar Indramayu, seperti Jakarta dan daerah di Jawa timur, dengan kualitas cumi yang  lebih baik.

 

"Selain menu cumi bakar jumbo, juga tersedia ayam bakar madu, udang goreng. Banyak juga pelanggan yang request ikan bakar, akan tetapi saya ingin fokus dulu ke cumi bakar jumbo," ujar Asep.

Asep mengungkapkan, ide awal bisnis kuliner yang dijalaninya ini sewaktu masa Covid-19. Di mana dirinya mengaku sepi job untuk pentas, kemudian muncul ide untuk buka usaha kuliner.

"Awalnya sih buka kedai pindang gombyang di kawasan Kuliner Cimanuk sekitar 6 bulanan, karena suatu hal kemudian vakum jualan. Dan kemudian muncul ide buka kedai cumi bakar jumbo dengan konsep makan di area pesawahan," ucap Asep.

Dia menyebut setiap hari bisa menjual cumi bakar berbagai varian sebayak 50 kilo gram, dan menghabiskan 1 ton cumi ukuran jumbo dalam dua minggu.

"Alhamdulillah, para pelanggan dari berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu bahkan luar Indramayu sudah pernah kesini dan responnya cukup bagus. Kedai Asep Kriwil buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam," ujarnya. (*)

Topik Menarik