Hasil Arctic Open 2024: Langkah Fajar/Rian Dihentikan Duo Malaysia

Hasil Arctic Open 2024: Langkah Fajar/Rian Dihentikan Duo Malaysia

Olahraga | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:25
share

VANTAA, iNews.id - Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dihentikan duo Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada perempat final Arctic Open 2024. Mereka kalah 21-23, 21-19, dan 20-22 di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (10/11/2024) malam WIB.

Duel sengit antara kedua pasangan berlangsung sejak laga dimulai. Pada awal game pertama, Fajar/Rian dan Goh/Izzuddin pun saling bergantian melakukan serangan dan menghasilkan poin.

Namun, usai imbang 5-5, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 9-11 di interval game pertama. Selepas interval, jual beli serangan kembali terjadi di antara kedua pasangan. 

Akan tetapi, Fajar/Rian masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat mereka kian tertinggal 12-17. Untungnya, Fajar/Rian belum mau menyerah. 

Permainan apik di area depan membuat Fajar/Rian kerap membuahkan poin hingga membuat kedudukan imbang 17-17 dan laga berlangsung sengit. Bahkan kedudukan imbang berlangsung inga deuce 21-21. 

Sayang pada deuce 21-21, Fajar/Rian gagal memanfaatkan situasi untuk memenangkan laga. Mereka takluk di game pertama dengan skor tipis 21-23.

Pada game kedua, laga kembali berjalan sengit. Namun, Fajar/Rian masih belum terhindarkan dari kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat mereka terus tertinggal, termasuk di interval game kedua 8-11.

Usai interval, Fajar/Rian ternyata tidak menyerah begitu saja. Permainan agresif kembali dimainkan dan mereka berhasil mengurangi kesalahan sendiri. 

Situasi pun berbalik, Fajar/Rian unggul 14-12. Meski sempat sengit kembali, Fajar/Rian kali ini berhasil bermain dan mengamankan kemenangan game kedua dengan skor 21-19.

Pada game penentuan, Fajar/Rian kembali tampil di bawah tekanan. Bahkan kali ini mereka tertinggal cukup jauh hingga 5-11 di interval game ketiga.

Selepas interval, situasi berubah. Secara perlahan, Fajar/Rian mampu mengejar perolehan poin bahkan hingga menyamakan 20-20 setelah selalu mengalami ketertinggalan. 

Sayangnya, kemenangan gagal diamankan Fajar/Rian. Mereka kalah dramatis dengan skor 20-22.

Topik Menarik