Ridwan Kamil Pastikan Jokowi dan Prabowo Dukung RIDO di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil Pastikan Jokowi dan Prabowo Dukung RIDO di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 06:47
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur nomor urut 1 Jakarta, Ridwan Kamil memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto mendukung Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) pada Pilkada Jakarta 2024. Hal itu dibuktikan banyaknya relawan Jokowi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan RIDO.

“Rekan-rekan media melaporkan bahwa dukungan Pak Jokowi, dukungan Pak Prabowo hari ini sudah jelas diarahkan untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono,” kata Ridwan Kamil, Jumat (11/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkap bahwa Jokowi dan Prabowo merupakan sosok yang meminta dirinya memimpin Jakarta. Keduanya sama-sama pernah menyampaikan langsung permintaan itu.

“Jadi di IKN (Ibu Kota Nusantara) waktu saya sebagai kurator kan yang meminta saya ke Jakarta juga salah satunya Pak Jokowi. Kemudian empat mata dengan Pak Prabowo menceritakan tentang mimpi Pak Prabowo agar Jakarta hilang kekumuhannya," katanya.

"Kan beliau yang menyuruh saya ke Jakarta juga salah satunya ya selain dukungan dari rakyat,” imbuhnya.

Oleh karenanya, dia juga tak heran relawan pendukung Jokowi dan Prabowo mendukung dirinya pada Pilkada Jakarta. Menurutnya, masih akan ada lagi organ relawan yang bersedia mendukungnya.

“Nah semua berproses memang. Hanya karena kemarin kan masih sibuk dengan Pilpres baru akhir-akhir ini lengkap jumlahnya hampir 50. Kalau yang sudah berjalan adalah 10 atau mungkin setengahnya,” katanya.

Topik Menarik