Pilu! Ibu-Anak Usia 2 Tahun di Cilacap Tewas Tertimpa Tembok Rumah Tetangga Roboh

Pilu! Ibu-Anak Usia 2 Tahun di Cilacap Tewas Tertimpa Tembok Rumah Tetangga Roboh

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:50
share

CILACAP, iNews.id - Nasib tragis menimpa ibu dan anak warga Desa Madura, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Keduanya meninggal usai tertimpa tembok dapur rumah tetangga yang roboh.

Informasi diperoleh iNews, Identitas korban bernama Septinah Herawati (28) dan anaknya Maryam Khanzahya berusia 2 tahun. Keduanya disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan, Jumat (11/10/2024).

Kronologi kejadian memilukan ini bermula saat korban bersama anaknya sedang bermain di halaman rumah, berdekatan dengan tembok yang ambruk. Tiba-tiba dinding tembok dapur sepanjang 4 meter dengan tinggi 3 meter roboh dan langsung menimpa kedua korban.

Kepala Desa Madura Nursidik mengatakan, para tetangga yang mengetahui kejadian langsung berusaha menolong kedua korban. Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

"Dinding rumah yang roboh itu milik tetangganya. Rumahnya kosong dan sudah lama tidak ditempati. Korban meninggal karena mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan material bangunan," ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Pantauan iNews, isak tangis keluarga korban tak terbendung ketika jenazah ibu dan anak ini dibawa pulang dari rumah sakit. Seusai disemayamkan, keluarga langsung memandikan kedua jenasah korban dan tampak ratusan warga berdatangan ke rumah duka.

Saat ini kejadian robohnya dinding rumah tersebut masih diselidiki polisian dan forkomincam. Petugas sudah olah TKP untuk memastikan penyebabnya.

Topik Menarik