Kejadian Tragis! Ibu-Anak Usia 2 Tahun di Cilacap Tewas Tertimpa Tembok Rumah Tetangga Roboh

Kejadian Tragis! Ibu-Anak Usia 2 Tahun di Cilacap Tewas Tertimpa Tembok Rumah Tetangga Roboh

Terkini | sragen.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:10
share

CILACAP, iNewsSragen.id - Kejadian tragis menimpa seorang ibu dan anak di Desa Madura, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ketika mereka meninggal akibat tertimpa tembok dapur rumah tetangga yang roboh.

Menurut informasi dari iNews, korban bernama Septinah Herawati (28) dan anaknya, Maryam Khanzahya, yang berusia 2 tahun. Jenazah mereka disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan pada hari Jumat, 11 Oktober 2024.

Kronologi memilukan ini terjadi saat Septinah dan anaknya sedang bermain di halaman rumah, dekat dengan tembok yang ambruk. Tembok dapur tersebut, dengan panjang 4 meter dan tinggi 3 meter, tiba-tiba roboh dan menimpa mereka.

Kepala Desa Madura, Nursidik, menjelaskan bahwa para tetangga segera berusaha menolong setelah mengetahui kejadian tersebut. Meskipun keduanya dilarikan ke rumah sakit, nyawa mereka tidak dapat diselamatkan.

"Dinding yang roboh itu milik tetangga dan rumah tersebut sudah lama kosong. Korban meninggal akibat luka yang diderita karena tertimpa reruntuhan," ujarnya pada 12 Oktober 2024.

 

Pantauan iNews menunjukkan bahwa isak tangis keluarga tak tertahankan saat jenazah ibu dan anak ini dibawa pulang. Setelah disemayamkan, keluarga langsung memandikan jenazah, dan ratusan warga berdatangan untuk memberikan penghormatan.

Saat ini, pihak kepolisian dan forkomincam masih menyelidiki penyebab robohnya dinding rumah tersebut dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Topik Menarik