Striker China Terancam Dicoret dari Skuad Vs Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Striker China Terancam Dicoret dari Skuad Vs Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:00
share

QINGDAO, iNews.id - Striker China, Wu Lei terancam dicoret dari skuad vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024). Hingga detik ini mantan pemain Espanyol itu belum pulih dari cedera.

Wu Lei dihantui cedera pada bagian rusuk saat membela Shanghai Port melawan Qingdao West Coast pada 28 September 2024. Karena cederanya, striker berusia 32 tahun itu absen membela China saat digulung 1-3 dari Australia pada Kamis (10/10) lalu.

Meski begitu, Wu Lei saat ini tetap masuk dalam daftar pemain China untuk menghadapi Timnas Indonesia. Striker berpengalaman ini tengah diupayakan untuk bisa segera pulih agar bisa tampil di laga penting melawan Skuad Garuda di Qingdao Youth Football Stadium.

Media China, 163 melaporkan Wu Lei akan bergabung dalam skuad China untuk ditinjau lebih dalam mengenai kondisinya. Sebelum bertolak ke Qingdao, Wu Lei menerima dua suntikan pereda rasa sakit. Hal itu dilakukan agar sang pemain bisa tampil melawan Timnas Indonesia.

Kendati sudah menerima dua suntikan pereda sakit, kondisi Wu Lei dilaporkan belum pulih sepenuhnya. Informasi itu dilaporkan oleh seorang wartawan Beijing Youth Daily, Xiao Nan. Dalam laporannya, dia mengungkapkan Wu Lei masih merasakan sakit pada bagian rusuknya sehingga masih diragukan tampil.

“Bagian rusuk Wu Lei yang cedera masih terasa sakit. Apakah dia bisa mengikuti latihan penuh dengan timnas dan tampil pada pertandingan tanggal 15, masih harus menunggu pengamatan dan evaluasi lebih lanjut dari tim medis,” kata Xiao Nan yang dikutip dari 163, Minggu (13/10/2024).

Jika pada akhirnya Wu Lei harus absen, tentu ini akan menjadi sebuah kerugian bagi China. Pasalnya, striker berusia 32 tahun itu memiliki statistik yang mentereng. Musim ini dia sudah mengemas 34 gol dari 32 penampilannya bersama Shanghai Port di semua kompetisi.

Kendati begitu, pasukan Branko Ivankovic mendapat kabar baik. Karena striker anyar lain mereka, yakni Alan dikabarkan kondisinya sudah membaik. Pemain naturalisasi ini sebelumnya juga absen membela China saat takluk dari Australia.

Di sisi lain, ini juga menjadi laga penting bagi Timnas Indonesia yang tengah membidik kemenangan perdana di Grup C. Apalagi, Skuad Garuda yang berada di peringkat lima dengan koleksi tiga poin hanya berjarak satu angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang duduk di posisi dua sampai empat.

Topik Menarik