Sandiaga Uno Ungkap Peluang Kemenparekraf Dipisah, Sudah Siapkan Naskah Teknokrasi

Sandiaga Uno Ungkap Peluang Kemenparekraf Dipisah, Sudah Siapkan Naskah Teknokrasi

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 07:32
share

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan peluang kementerian yang dipimpinnya akan dipisah dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pemisahan tersebut akan menciptakan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif yang masing-masing memiliki fokus tersendiri.

Sandi mengaku telah menyiapkan dokumen teknokrasi dan rencana transisi untuk memastikan proses tersebut berjalan lancar. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah menyiapkan naskah-naskah teknokrasi dan transisi," kata Sandiaga Uno, Senin (14/10/2024).

Dia menyampaikan, persiapan ini dimaksudkan untuk mempercepat kinerja para menteri dalam kabinet yang baru.

"Sehingga nanti kementerian yang rencananya akan dipisah antara ekonomi kreatif dan pariwisata ini tidak perlu mengulang kembali. Tinggal gas pol. Jadi sudah siap," tuturnya.

Diketahui, presiden terpilih Prabowo Subianto mulai menyusun kabinet menteri untuk pemerintahan mendatang. Prabowo juga sudah memanggil para calon menteri.

Prabowo juga mengatakan sebagian menterinya berasal dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak terkecuali para menteri di bidang ekonomi.

“Saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, ya banyak juga yang berada di kabinet (Jokowi) yang sekarang begitu,” kata Prabowo di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Prabowo menegaskan mencari orang yang terbaik untuk mengisi posisi menteri. Dia mengibaratkan memilih pemain terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Kalau kita mau menyusun dan memilih tim sepak bola, timnas sepak bola, apa yang dicari? Adalah pemain terbaik, kita tidak pikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, tapi dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak,” ujar dia.

Topik Menarik