Jembatan Taman Cadika Ditutup usai Ambruk, Pj Sekda Medan: Kami Minta Maaf

Jembatan Taman Cadika Ditutup usai Ambruk, Pj Sekda Medan: Kami Minta Maaf

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 13:04
share

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan meminta maaf atas insiden ambruknya jembatan penghubung di danau buatan Taman Cadika Medan, Minggu (13/10/2024). Saat kejadian, ada sekitar 50 pengunjung di atas jembatan yang jatuh tercebur ke danau.

"Kami meminta maaf atas insiden yang terjadi," ujar Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Topan Ginting, Senin (14/10/2024). 

Menurutnya, Pemkot Medan sudah meninjau langsung jembatan yang roboh itu. Pihaknya pun memutuskan untuk menutup sementara jembatan ambruk tersebut. 

"Sejak malam tadi sudah kami tutup. Sudah kami pasang garis pembatas agar tak dilalui," katanya.

Diketahui, jembatan penyeberangan yang ada di danau Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Kota Medan, Sumatra Utara, ambruk pada Minggu (13/10/2024) sore. Akibatnya sejumlah pengunjung yang sedang melintasi jembatan jatuh ke air.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Pemkot Medan menyebut insiden itu terjadi karena banyaknya orang yang melintas secara bersamaan di atas jembatan alias kelebihan beban.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Perahu karet dan petugas yang memang siaga di lokasi langsung memberikan pertolongan sesaat setelah insiden itu terjadi," ucapnya.

Topik Menarik