Viral Wisatawan Medan Hilang Digulung Ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Viral Wisatawan Medan Hilang Digulung Ombak Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 17:18
share

TULUNGAGUNG, iNews.id – Video seorang wisatawan asal Medan, Sumatera Utara hilang digulung ombak Pantai Kedung Tumpang, Kabupaten Tulungagung viral di media sosial. Korban tersapu ombak besar saat berswafoto di tebing pinggir laut.

Diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi Minggu (13/10/2024) pagi. Saat itu, korban Roni Josua Simanjuntak (20) warga Kota Medan berwisata bersama 15 rekannya dari Kampung Inggris Pare, Kediri ke Pantai Kedung Tumpang, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung.

Saat itu, korban berada di kawasan tebing di pinggir laut untuk berswafoto. Tanpa diduga, muncul gelombang besar dan menghantam korban dan sejumlah rekannya. Seketika korban terseret ombak ke tengah laut.

Sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian itu tidak berani memberikan pertolongan karena kondisi gelombang laut cukup besar dan berbahaya  hingga saat ini korban masih dinyatakan hilang.

Kapolsek Pucanglaban, Iptu Bambang Kurniawan mengatakan, tim SAR gabungan masih berusaha melakukan upaya pencarian korban dari jalur darat. 

“Jika kondisi gelombang telah aman, tim SAR akan melakukan upaya pencarian melalui jalur laut. Pencarian akan dilakukan melalui Pantai Sine, Kecamatan Kalidawir,” katanya.

Topik Menarik