Tragis! Bocah 10 Tahun Tewas Diterkam Buaya di Pantai, Ditemukan Tanpa Kepala dan Tangan

Tragis! Bocah 10 Tahun Tewas Diterkam Buaya di Pantai, Ditemukan Tanpa Kepala dan Tangan

Berita Utama | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:00
share

LAHAD DATU, iNews.id - Nasib tragis dialami seorang bocah 10 tahun di Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Dia tewas dimangsa buaya saat mandi di Pantai Sinakut Felda Sahabat, Minggu (13/10/2024).

Bocah bernama Denis Rodi itu diterkam buaya sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Jasadnya ditemukan beberapa jam kemudian di pantai dalam kondisi tanpa kepala dan tangan kanan.

Kepala Kepolisian Lahad Datu Dzulbaharin Ismail mengatakan, saat itu Denis sedang mandi di pantai bersama lima temannya. Seekor buaya tiba-tiba menarik Denis ke dalam air dan menyeretnya ke tengah laut. Teman-teman korban langsung melaporkan kejadian itu kepada keluarga dan warga setempat.

"Upaya pencarian dan menyelamatan segera dilakukan oleh keluarga serta warga kampung, namun tak juga menemukannya," kata Dzulbaharin, dikutip dari Sinar Harian, Selasa (15/10/2024).

Setelah berbagai upaya pencarian gagal menemukan korban, keluarga lalu melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

"Seorang pria kemudian membuat laporan di Kantor Polis Desa Kencana untuk meminta bantuan mencari korban dan pada pukul 09.26, korban ditemukan sekitar 600 meter dari lokasi kejadian," katanya.

Sementara itu,  petugas balai konservasi satwa liar setempat, Silvester Saimin, mengaku sudah menerima laporan tersebut. Informasi yang diterimanya, keluarga korban datang ke Bandar Lahad Datu dalam rangka melayat kerabat mereka yang meninggal.

Di sela melayat itu, kerabat mengajak anak-anak berusia 5 sampai 10 tahun untuk berenang di pantai. Namun tak disangka, giliran keluarga itu yang berduka. 

"Korban ditemukan di Kampung Sinakut Lama dan keluarga telah mengadang buaya tersebut menggunakan perahu sehingga mayat korban dilepas di tepi pantai," katanya.

Menurut Silvester, untuk menghindari adanya korban berikutnya, petugas balai konservasi terpaksa membunuh buaya tersebut. Ada dua buaya yang ditemukan dalam pencarian dan semua ditembak dan kena.

"Namun buaya itu tenggelam ke dalam air," katanya, tanpa mengetahui nasib kedua buaya tersebut.

Pihaknya akan terus memantau kawasan tersebut kerana buaya sering terlihat di pantai.

Topik Menarik